Tips Wanita, Tips Kecantikan, Tips Kesehatan, Resep Cantik dan Makanan Sehat

Ciri Ciri Tahu Yang Layak Untuk di Konsumsi

Ciri-ciri tahu yang layak untuk di konsumsi - Tidak diragukan, Tahu merupakan produk olahan kedelai kaya protein baik untuk kesehatan. Namun, salah pilih produk Tahu di pasaran justru membawa penyakit bagi tubuh yang mengkonsumsinya.

ciri ciri tahu layak konsumsi


Produk Tahu atau Tofu yang ada di Supermarket sangat mudah diketahui kualitasnya berdasar label yang tertera. Baik tanggal produksi maupun kadaluarsanya. Sedangkan Tahu yang di jual bebas di pasar tradisional dibutuhkan kepekaan untuk menentukan apakah produk tersebut layak konsumsi atau tidak karena sudah tergolong basi maupun mengandung pengawet yang tidak diijinkan semacam formalin.

Berikut tips untuk memilih Tahu yang layak untuk dikonsumsi, antara lain :

1. Warna tidak terlalu cerah

Pilihlah produk Tahu berwarna putih maupun kuning yang berwarna agak suram (putih tulang atau kuning pucat). Karena warna yang sangat cerah memiliki kemungkinan memakai pewarna Non Food Colour atau pewarna yang tidak ramah terhadap makanan.

2. Tidak berlendir

Tahu yang berlendir bisa dipastikan jika produk tersebut telah basi. Mengkonsumsi Tahu semacam ini menjadikan seseorang yang mengkonsumsinya mengalami sakit perut, mulas, diare atau bahkan yang lebih parah dapat menyebabkan keracunan.

3. Aroma tidak menyengat

Aroma yang tidak wajar, terlalu wangi dan bau menyengat kemungkinan produk tersebut telah ditambahkan pengawet yang dilarang untuk dipakai pada makanan seperti formalin dan sejenisnya.

4. Kekenyalan normal

Produk Tahu yang baik bertekstur halus dan lembut. Jika ditekan dengan jari dapat hancur. Namun pada produk Tahu yang ditambahkan pengawet formalin kekenyalannya tidak wajar atau membal.

Teliti sebelum membeli, kenali segala produk olahan yang hendak kita konsumsi. Rasa curiga bukan berarti tidak percaya pada penjual. Namun, kewaspadaan berguna untuk kebaikan bersama. Demikian informasi mengenai ciri ciri tahu yang bagus untuk kesehatan dan layak di konsumsi.

Ciri Ciri Tahu Yang Layak Untuk di Konsumsi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment