Tips Wanita, Tips Kecantikan, Tips Kesehatan, Resep Cantik dan Makanan Sehat

Tips Menyembuhkan Eksim Secara Alami

Penyakit eksim adalah penyakit atau peradangan kulit dengan gejala kulit menjadi merah, kering, gatal dan bersisik, dan pada kasus yang parah berakibat seperti bernanah, berdarah dan berkerak di atas, sehingga menyebabkan penderita tidak nyaman. Kadang-kadang kulit dapat terinfeksi. Walaupun eksim kulit dapat terjadi pada semua usia, biasanya muncul pada anak usia dini (pada bayi yang berusia antara 2-6 bulan) dan menghilang sekitar enam tahun. Tujuan dari mengobati eksim adalah untuk menyembuhkan kulit dan ntuk mencegah dan meminimalkan flare-up. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan pelembab untuk mencegah kulit dari retak atau gatal-gatal dan juga membantu memblokir kuman penyebab infeksi. Jika kasus penyakit eksim parah biasanya diobati dengan kortikosteroid oral, imunosupresan sistemik dan fototerapi. Tapi terdapat tips alami menyembuhkan eksim yakni dengan menggunakan obat eksim alami.
Tips Menyembuhkan Eksim Secara Alami
Oatmeal telah menjadi salah satu pengobatan rumah yang paling sering digunakan untuk eksim dan masalah kulit banyak lainnya sejak zaman Mesir kuno. Oatmeal adalah makanan kaya serat bergizi. Oatmeal memiliki sifat unik yang menenangkan dan meringankan gejala eksim serta menjaga kulit yang sehat untuk mencegah eksim. Pada tingkat dasar, oatmeal hidrat dan mencegah kulit Anda dari kekeringan. Oatmeal mengandung empat komponen penting bagi kulit yakni polisakarida, protein, saponin, dan lemak. Polisakarida adalah gula kompleks yang terurai menjadi konsistensi seperti gel bila dicampur dengan air, yang membantu untuk mencegah pengeringan dengan membuat lapisan pelindung di atas kulit. Protein untuk menciptakan sebuah penghalang terhadap iritasi asing dan alergen. Saponin adalah pembersih alami yang bekerja untuk menjaga kulit berfungsi dengan membersihkan kotoran dari pori-pori Anda. Lemak untuk melumasi kulit Anda dan tetap terhidrasi. Namun, salah satu obat eksim alami yang paling efektif untuk eksim adalah mandi oatmeal. Mulailah dengan mengambil empat cangkir bubuk oatmeal murni. Tuangkan bubuk ke dalam bak mandi Anda saat Anda campur dengan air hangat, pastikan air tidak terlalu panas karena hal ini akan memperburuk eksim Anda. Rendam tubuh Anda selama minimal 15 menit dan kemudian bilas diri sendiri bersih dengan air hangat.

Anda dapat menggunakan jus sayuran untuk menyembuhkan penyakit eksim. Anda perlu meningkatkan sistem kekebalan dan jus sayur cukup membantu. Jus sayur mengandung seng, mikronutrisi yang merupakan komponen penting dari enzim yang bekerja pada proses sel yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dan jus sayur juga mengandung mengandung trio antioksidan Vitamin A, C, dan E. Vitamin A penting dalam menjaga lapisan sel yang baik dan juga bekerja pada membuang radikal bebas dalam tubuh bersama dengan Vitamin C dan E. Menetralkan residu asam dan mengembalikan alkalinitas dari lingkungan internal tubuh. Jus sayur juga meningkatkan sirkulasi tubuh. Contohnya jus daun spearmint juga membantu mengurangi eksim.

Selain itu juga terdapat cara sederhana untuk menyembuhkan eksim kulit adalah dengan menerapkan minyak kelapa di wilayah yang terkena dampak. Hal ini akan membantu menjaga kulit halus dan lembut. Minyak kelapa murni dan mentega kelapa dapat digunakan untuk membuat pelembab yang baik dengan menyediakan lapisan pelindung yang terkunci pada kelembaban alami. Minyak kelapa membeku pada suhu di bawah 78 derajat Fahrenheit. Letakkan mentega kelapa di lip balm botol kecil atau tabung steril kecil. Untuk mengobati eksim, tambahkan chamomile, geranium, atau minyak jeruk. Maka kelembaban kulit Anda akan selalu terjaga.

Serta Anda dapat melakukan pengobatan alami untuk menyembuhkan penyakit eksim dengan mengambil beberapa daun almond dan mash mencapur dalam air. Oleskan campuran ini tumbuk pada daerah yang terkena eksim. terdapat pula obat alami eksim dengan menggosok pala dengan batu hingga halus kemudian akan menghasilkan beberapa tetes air, diamkan hingga menghasilkan pasta, kemudian aplikasikan pada eksim. Atau Anda dapat pula melakukan menumbuk biji pepaya kemudian terapkan pada daerah yang terkena eksim mengurangi gatal dan membantu seseorang yang menderita eksim.

Tips Menyembuhkan Eksim Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment