Tips Wanita, Tips Kecantikan, Tips Kesehatan, Resep Cantik dan Makanan Sehat

Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan WajahInfo Beauty yakin kalau anda semuanya sudah mendengar mengenai manfaat dan khasiat madu untukkecantikan wajah. Madu yang memiliki kandungan mineral, vitamin dan karsinogen sebagai pencegahan kanker. Madu juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh selain untuk menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit, Membuat rambut lebih berkilau dan tentu saja menjaga daya tahan tubuh.
Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan Wajah
Untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus, anda bisa mengunakan masker madu secara teratur yang akan membantu untuk mendapatkan kulit yang lebih kencang dan cerah. Lalu bagaimana cara pemakaian masker madu tersebut? Pertama tama, Bersihkan wajah lalu oleskan madu pada kulit muka sebagai masker selama 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Penggunaan masker madu juga cocok untuk segala jenis kulit, bahkan untuk pemilik kulit sensitif sekalipun. Perawatan secara efektif berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Bagi kamu yang ingin menghilangkan bekas jerawat cukup oleskan madu pada bekas jerawat. praktis aman dan tentu saja mudah dilakukan di rumah kan? Selain untuk mengencangkan kulit wajah, madu juga bisa dipakai untuk membuat rambut lebih berkilau dan mudah diatur, caranya Ambil takaran dua sendok madu yang ditambahkan dalam air hangat lalu bilas hingga bersih. Kamu juga bisa menggunakan madu sebagai conditioner rambut.

Untuk menjaga daya tahan anda terutama di musim yang tidak menentu seperti ini, ada baiknya rajin mengkonsumsi madu 3x sehari sebanyak 1 sendok makan (tentunya madu asli ya) Jika diminum secara teratur dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan badan. Kandungan gula alami madu mampu mencegah kelelahan selama latihan. Awali harimu dengan meminum teh hangat yang dicampur madu atau jus yang dicampur dengan madu.

Madu juga Sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang menjalani diet. Minumlah segelas air hangat ditambah madu dan lemon karena madu bermanfaat mengikis lemak tanpa menguras energi. Manfaat madu juga dijelaskan dalam sebuah ayat di alqur’an yang berbunyi.

    “Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” (QS. An-Nahl: 69).

Dari ayat di atas tertulis, manfaat madu sangat luar biasa karena di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Oleh karena itu tak perlu diragukan lagi bahwa madu sebagi obat, tidaklah bohong, bahkan sebelum ilmu kedokteran menemukan khasiat madu, Al Qur’an telah menyatakan sebelumnya.

Sedangkan hadits shahih Rasulullah S.A.W yang mengungkapkan bahwa madu merupakan obat adalah sebagi berikut :

Dari Ibnu Abbas R.A. dari Rasulullah S.A.W. : 
"Kesembuhan dari penyakit itu dengan melakukan tiga hal : berbekam, minum madu dan dibakar dengan besi panas. Tetapi aku melarang umatku membakar dengan besi panas itu”. HR. Shahih Bukhari.

Jadi tidak diragukan lagi manfaat madu memang sangat banyak bagi kesehatan tubuh kita dan tentunya juga untuk menjaga kulit wajah ya cantik.

Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments:

  1. Saya mau mencoba nih tipsnya boleh juga, memang melakukan perawatan kecantikan sangat dianjurkan dengan bahan alami, saya setuju sekali :) Mohon mencobanya yaw, makasih infonya :) madu juga bsa dimanfaatkan :)

    ReplyDelete